• Posted by : Datenshi Friday, March 17, 2017

    Mau upgrade RAM tapi nggak punya duit ??
    Langsung aja ikutin tutorial ini xD.

    1.Buka start, cari CMD atau Comand Prompt lalu klik kanan dan pilih Run As Administrator (jangan lewat windows+R karena disini kita butuh Run As Administrator).


















    2. Ketikkan "chkdsk /f" tanpa tanda petik lalu enter. Tunggu beberapa saat dan jika sudah silahkan kalian restart PC atau laptop kalian.











    3. Jika sudah restart langsung saja buka start dan cari Windows Memory Diagnostic lalu klik kanan dan pilih Run As Administrator.


















    4. Jika muncul seperti ini, pilih Restart Now and Check for Problems.















    5. Tunggu beberapa saat dan kalian akan dihadapkan dengan blue screen kayak gini.









    6. Gunakan tombol arah atas dan bawah di keyboard untuk menggerakkan. Gerakkan ke Extended lalu tekan tombol Tab (otomatis akan pindah ke bawah). Arahkan ke arah Defaults lalu tekan tombol Tab lagi. Terakhir arahkan ke arah yang ditandai pada gambar lalu rubah angkanya jadi 15. Terakhir tekan F10.










    7. Tunggu prosesnya. Dan mimin peringatkan, proses ini amat sangat lama sekali. Disarankan kalian lakuin tutorial ini sebelum tidur. Ntar siapa tau abis tidur uda selesai xD.










    8. Jika sudah selesai, kalian harus memastikan dulu apakah uda berhasil atau belum. Caranya buka start lalu cari Event Viewer dan klik kanan lalu pilih Run As Administrator.


















    9. Jika sudah, langsung saja pilih System Logs lalu pilih System dan cari di bagian kanan yang Source nya adalah MemoryDiagnostic-Result. Jika ada lebih dari satu,, pilih yang paling atas. Klik kanan lalu pilih Event Properties. (Gomen gambar burem, ini  bukan screenshot soalnya).

















    10. Buka bagian Details lalu pastikan Completion Type nya Pass. Jika tidak Pass berarti gagal. Jika Pass berarti berhasil.













    Udah itu aja. Jika kamu hoki harusnya RAM kamu udah jadi 2x lipat. Resiko ditanggung kalian sendiri ya ^^

  • Copyright © - Bacot Lu Wibu

    Bacot Lu Wibu - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan