• Posted by : Datenshi Friday, March 17, 2017


    Yousoroooo ^^7
    Kali ini mimin punya project baru nih. Project mimin kali ini adalah mengubah laptop biasa menjadi laptop gaming !!
    Gimana caranya ??
    Simak aja yak.........
    Laptop Gaming memang terkenal dengan performanya yang luar biasa. Processor cepat, Grafik keren, dan RAM gede adalah hal pertama yang sering dilihat wibu amatiran. Namun sebagai wibu yang baik, kalian harus melihat aspek lain juga. Langsung saja simak ya...

    1. Simple Overclocking
    Ya. Overclocking. Kegiatan memaksa komputer agar bekerja berkali - kali lipat lebih cepat dan lebih baik. Namun Overclocking sangatlah berbahaya karena bisa menimbulkan panas yang mampu membuat PC atau laptop kalian terbakar atau bahkan meledak. Butuh seorang overclocker handal yang pandai memainkan suhu komputer dengan nitrogen agar PC tidak meledak atau terbakar. Tapi tenang saja. Mimin kali ini akan memberitau cara melakukan Simple Overclocking yang nggak sampe bikin laptop kalian terbakar apalagi meledak xD. Langsung saja klik link di bawah ini.
    A. Tingkatkan kecepatan Processor hingga 2x lipat
    B. Tingkatkan kualitas grafik hingga 2x lipat
    C. Tingkatkan kapasitas RAM hingga 2x lipat

    2. Removing Trash
    Removing Trash ini berguna untuk menghilangkan berbagai macam program tak dibutuhkan untuk meningkatkan performa laptop atau PC. Langsung saja tonton video dari om Thio Joe ini.

     

    3. Gaming Gear
    Gaming Gear merupakan peralatan tambahan yang digunakan untuk bermain Game. Biasanya memiliki harga yang selangit. Namun mimin uda cariin yang harganya murah kok ^^

    A. Keyboard
    Jelas untuk lebih nyaman dalam bermain game di laptop kita butuh keyboard external. Keyboard yang biasanya digunakan untuk bermain game adalah jenis Keyboard mekanik. Keyboard yang berisik ketika dipake ngetik xD. Keyboard ini biasanya memiliki lampu LED berwarna - warni di bawah tombolnya dan setiap tombolnya bisa dilepas serta di customize. Mimin menemukan keyboard mekanik merk Fantech dengan harga hanya 80 ribu rupiah saja !!!
    Tapi itu disini loh ya, nggak tau kalo di tempat kalian. Keyboard Fantech ini udah memenuhi syarat standart buat keyboard gaming kok. Dan karena tombolnya uda bisa di Customize, kalian bisa modif sendiri keyboardnya.

    B. Headset
    Headset sangat dibutuhkan untuk bermain game agar lebih nyaman. Mimin memakai Headset Kotion Each dengan harga hanya 140 ribu rupiah saja !!!
    Dan Headset ini uda keren. Kalau nggak percaya search aja di google dengan keywoard "Headset Kotion Each G9000".

    C. Mouse
    Mouse yang biasa digunakan untuk bermain game biasanya adalah mouse yang memiliki macro alias banyak tombol. Mimin pake E-Blue karena mimin rasa E-Blue itu murah tapi awet. Namun E-Blue terlalu mahal untuk fiturnya yang minim. Bayangkan punya mimin saja harganya nyaris 400 ribu rupiah tapi cuman memiliki 2 tombol makro dan drivernya download sendiri. Namun mimin menemukan mouse keren yang bentuknya dan fiturnya lebih keren dari E-Blue Type G milik mimin tapi harganya lebih murah. Cari aja yang merk nya Dragon War. harganya cuman 250 ribuan !!

    D. Cooler
    Karena laptop kalian dipaksa bekerja keras, yang pasti fan biasa tidak cukup efektif untuk mendinginkan laptop kalian. Kalau kalian pakai PC mungkin kalian bisa memakai water cooler tapi jika kalian pakai laptop ya pasti susah dong mau pake water cooler. Kecuali emang uda support water cooler kayak Asus ROG, Yang kalian butuhkan adalah Vacum Cooler. Punya mimin merk nya Cooler Wang yang harganya cuman 45 ribu rupiah !!
    Vacum Cooler menyedot udara bukan menghembuskan. Jadi bagian dalam laptop kalian akan lebih bersih dan yang pasti lebih efektif untuk mendinginkan laptop.
    E. Support Item
    Support Item ini perlu karena tanpa support item, kamu bakal kewalahan ketika bermain game. Yang pertama adalah Multi Port USB. Kalian bisa beli dengan harga yang berfariatif. Kalian butuh ini karena nantinya kalian bakal membutuhkan banyak colokan USB. Bayangkan yang pasti nancep aja ada Mouse, Keyboard, Headset (kalo mau nyala), Cooler. Belum lagi kalo kalian mau menancapkan Flashdisk, Hardisk external ataupun printer. Sedangkan rata - rata laptop hanya punya 3 colokan USB. Kemudian yang kedua adalah akses internet ntah itu thatering HP ataupun wifi. Lebih baik kalian pakai Wifi. Kemudian yang ketiga adalah kacamata UV. Yang ini nggak wajib sih tapi sangat disarankan bagi kalian yang bermain game dalam waktu yang lama. Minimal filternya UV 400 lah supaya mata kalian nggak gampang lelah ketika bermain game. Dan yang terakhir adalah mouse pad. Sebenarnya ada mousepad khusus buat gaming dengan harga puluhan ribu rupiah. Tapi mousepad biasa pun juga sebenarnya udah cukup. Cari aja yang nggak aja gundukannya alias datar persegi. Karena mousepad jenis itu lebih nyaman digunakan untuk bermain game. Sebenernya masih banyak Support Item lainnya seperti kursi gaming dan sebagainya. Tapi minimal ini dulu lah ^^

  • Copyright © - Bacot Lu Wibu

    Bacot Lu Wibu - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan